Items where Division is "84205 - Pendidikan Biologi" and Year is 2024
Abadi, Fauzan (2024) Pengembangan modul ajar berbasis reading questioning and answering materi ekosistem dan perubahan lingkungan untuk melatih kemampuan berpikir kritis siswa kelas X SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Afrisa, Shinta (2024) Analisis pengetahuan kompetensi literasi digital pada pembelajaran biologi oleh siswa di SMA Negeri 16 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Aini, Apriliya Nur (2024) Hubungan antara ekoliterasi dengan green behavior pada siswa SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Amalia, Fatikha (2024) Pengaruh model problem based learning terhadap literasi sains dan self efficacy dalam pembelajaran biologi kelas XI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ardila, Khilyatul A'immah Rizqi (2024) Hubungan keterampilan argumentasi dan self-confidence dengan kemampuan literasi sains peserta didik SMA pada materi virus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ariyanti, Rizki Dwi (2024) Hubungan antara kemampuan literasi sains dengan keterampilan argumentasi siswa SMA kelas XI dalam pembelajaran biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Auliana, Indah Nabila (2024) Hubungan pengetahuan dan sikap siswa MTs Al Musyaffa’ dengan perilaku pemilahan sampah anorganik di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Auliyatunnisa, Irma (2024) Hubungan keterampilan metakognitif dengan keterampilan self-regulated learning pada pembelajaran biologi kelas XI MAN Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Azizah, Diana Nur (2024) Pengembangan petunjuk praktikum biologi berbasis discovery based unity of sciences (DBUS) untuk memberdayakan keterampilan berpikir kritis siswa kelas XI SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Cahyono, Dwi (2024) Pengembangan lembar kerja peserta didik elektronik (E-LKPD) berbasis discovery learning untuk memberdayakan keterampilan kolaborasi siswa kelas X SMA N 6 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Enjelina, Lena (2024) Pengembangan biocery (biology cell gallery) terintegrasi nilai Islam untuk menstimulasi keterampilan kolaborasi peserta didik kelas XI dan kelas XII SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fadhilah, Najwa Syafaatul (2024) Pengaruh model problem based learning-flipped classroom terhadap keterampilan literasi sains dan self-confidence siswa dalam pembelajaran biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fahri Y. M, Nadilla Anggiana (2024) Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) pada pembelajaran biologi berbasis discovery learning untuk melatih keterampilan literasi sains peserta didik kelas XI SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Faizatunnisa', Anna Shafiya (2024) Pengaruh penggunaan petunjuk praktikum biologi dengan pendekatan MIKIR pada materi sel hewan dan tumbuhan terhadap literasi sains siswa MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hafidhoh, Nurul (2024) Pengaruh model discovery learning berbantuan live worksheet terhadap higher order thinking skills dan self confidence dalam pembelajaran biologi kelas XI SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hasnun, Hasnun (2024) Pengembangan ebook analogi biologi untuk mendukung kemampuan retensi siswa kelas XI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hidayah, Zulfa Nurul (2024) Pengembangan E-LKPD terintegrasi literasi sains dan asesmen HOTS pada materi biologi kelas XI semester genap. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hudaya, Hamsa Birgam Deenhaq (2024) Hubungan keterampilan metakognitif dengan literasi sains siswa pada pembelajaran biologi kelas XI MA Al-Islam Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Isky, Hilya Irbatul (2024) Pengembangan buku petunjuk praktikum biologi berbasis inkuiri terbimbing terintegrasi unity of science dan keterampilan proses sains siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kasanah, Jumrotun (2024) Pengembangan modul ajar biologi berbasis 3C untuk melatih Higher Order Thinking Skills (HOTS) kelas X MIPA MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khoiriyah, Nida (2024) Analisis kemampuan berpikir kritis pada materi perubahan lingkungan kelas X SMAN 1 Donorojo Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kinanti, Savira Aning (2024) Pengembangan website pembelajaran biologi berbasis problem based learning (PBL) terintegrasi nilai Islam untuk melatih kemampuan memecahkan masalah peserta didik kelas XI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Laila, Inarotul (2024) Pengaruh model pembelajaran resiprokal terhadap kemampuan berpikir kritis dan kemandirian belajar siswa kelas XIpada pembelajaran biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Melinia, Yuli (2024) Pengembangan LKPD berbasis RDSE (reading, discussing, searching, and experimenting) pada materi biologi kelas XI semester II di SMA Negeri 2 Liwa Lampung Barat. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mufarikah, Mufarikah (2024) Pengembangan media ular tangga bermuatan local wisdom dan pendidikan karakter dalam pembelajaran biologi siswa kelas X SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ningsih, Alwin (2024) Hubungan literasi lingkungan dan sikap peduli lingkungan terhadap self efficacy pada siswa SMAN 1 Wonotunggal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Norjannah, Mukarromah (2024) Analisis adversity quotient dan kemampuan literasi sains siswa SMA dalam pembelajaran biologi pada penerapan Kurikulum Merdeka. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nuraini, Dewita (2024) Pengembangan e-modul berbasis website terintegrasi unity of sciences untuk memberdayakan literasi digital siswa kelas XI MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahman, Yunita Kurnia (2024) Analisis literasi digital dan kemandirian belajar siswa SMA dalam pembelajaran biologi Kurikulum Merdeka. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahmawati, Eni Sintia (2024) Analisis implementasi kurikulum merdeka belajar pada pembelajaran biologi di SMA Negeri Kecamatan Mijen Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahmawati, Fitri Nur (2024) Hubungan self-efficacy dengan literasi lingkungan siswa SMA berdasarkan level akademik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Restyaningsih, Fitriana Rochmah (2024) Pengembangan buku panduan lapangan biodiversitas pteridophyta berbasis QR code (quick response code) untuk memberdayakan literasi digital pada siswa SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rohmah, Fatikhatun Faizatur (2024) Pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap keterampilan berpikir kritis dan self-efficacy dalam pembelajaran biologi kelas X. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ropiah, Siti (2024) Pengembangan instrumen tes tertulis bermuatan computational thinking pada materi biologi semester I kelas XII SMA/sederajat. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rosanda, Echa Aprilia (2024) Pengaruh model pembelajaran PBMP (Pemberdayaan Berpikir Melalui Pertanyaan) terhadap retensi dan keterampilan komunikasi lisan pada materi sel di SMA Negeri 1 Boja. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Salsabila, Naila (2024) Pengembangan LKPD berbasis model pembelajaran argument-driven inquiry (ADI) untuk memberdayakan keterampilan argumentasi ilmiah peserta didik kelas XI MIPA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Salsabila, Tusamma (2024) Pengembangan petunjuk praktikum biologi digital SMA kelas XI semester gasal untuk mengasah keterampilan proses sains dasar siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sari, Dewi Nur Indah (2024) Pengaruh model pembelajaran group investigation (GI) terhadap kemampuan berpikir kritis dan kolaborasi siswa pada mapel biologi kelas XI MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Septiyadi, Cika Anugrah (2024) Pengembangan buku ensiklopedia tumbuhan herba angiospermae hasil eksplorasi di Air Terjun Montel Muria sebagai sumber belajar biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sya'adah, Rozikatus (2024) Pengembangan tes diagnostik five-tier untuk mengungkap miskonsepsi pada materi sistem koordinasi dan sistem imun. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ulandhari, Fitri (2024) Pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis predict-discuss-explain-observe-discuss-explain pada materi sel untuk melatih keterampilan berpikir kritis kelas XI MIPA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Zahra, Itsna Nabilatuz (2024) Pengaruh penerapan model problem-based learning (PBL) terhadap keterampilan bepikir kritis dan self-confidence siswa pada materi virus kelas X. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.